Senin, 08 Juni 2015

Bagaimana Kiat merawat rambut anda?

Hai sis kali ini saya ingin berbagi tentang mahkota wanita. Pasti sista-sista tau kan apa mahkota wanita , ya rambut memang salah satu bagian terpenting dalam hidup kita sebagai wanita. Dan untuk kalian yang mempunyai masalah dengan mahkota kalian jangan khawatir. Silahkan dibaca ya sis untuk merawat mahkota kalian agar tetap sehat dan indah.

1. Menjaga keseimbangan makanan yang mengandung vitamin A, kalsium, protein, dan zat besi, khususnya pada saat menyusui dan penyembuhan, serta menghindari begadang dan beban berat.

2. Menjaga kondisi kesehatan dan kejiwaan. Karena rambut merupakan bagian dari anggota tubuh yang hidup kan sis, dia akan dipengaruhi oleh kondisi kesehatan dan kejiwaan

3.  Hal yang harus diperhatikan dengan serius lainnya sis yaitu, agar mencuci rambut sekali atau dua kali dalam seminggu. Tidak benar bahwa mencuci rambut berimplikasi pada kerontokan. Sangat baik sekali pemijatan rambut setelah mandi dan dikeringkan dengan menggunakan minyak zaitun secara merata pada seluruh bagian kulit. Memijat kulit kepala selama 5 menit setiap hari dapat memperlancar aliran darah kulit kepala, tapi dengan catatan pijatan ini dilakukan dengan lembut ya sis. Sebab kalau dipijat dengan keras/kasar bisa membuat rambut sis nanti putus. 




4. Untuk kalian sista-sista yang suka mengecat atau menyemir rambut atau ketika menggunakan bahan kimia untuk merapikan dan meluruskan rambut. Hal-hal yang tadi di atas perlu kita terapkan sis. Supaya rambut sis tetap sehat.

5  5. Jangan sembarang menggunakan shampo ya sis, tapi pilih jenis shampo yang sesuai dengan tipe rambut anda. Secara umum shampo yang bagus adalah shampo yang tidak menjadikan rambut sis kering setelah di cuci.
    
    6. Sebaiknya memilih sikat rambut yang lembut untuk merapikan rambut dan kalau sista menggunakan sisir dalam merapikan rambut pastikan jari-jari sisir tidak tajam dan tidak sempit ya dear.

     7. Nah yang terakhir yaitu jangan percaya pada berbagai iklan produsen-produsen kosmetik yang berlebihan dalam mengiklankan bahan penguat rambut dan semir. Karena kebanyakan tidak memiliki khasiat.
   
     Silahkan dicoba ya sista. semoga bermanfaat dan berhasil !!!








1.    

0 komentar:

Posting Komentar