Selasa, 09 Juni 2015

Tips mengatasi jerawat


Setelah cara merawat rambut kali ini saya akan berbagi dengan sista mengenai masalah dikalangan remaja. Jerawat bukan hal yang menakutkan ko sis jadi santai saja dalam menghadapi masalah ini.
Berikut di bawah ini cara agar sis tau menghadapi masalah yang suka bikin sista-sista ga PD !!

Langkah pertama sebagai bentuk antisipasi sekaligus sebagai penanggulangan, diharuskan mencuci wajah dengan air hangat dan sabun beberapa kali setiap hari, membersihkan badan minimal sehari sekali, dan memperhatikan kebersihan secara umum.

Langkah kedua, mengobati penyakit-penyakit lain yang memiliki hubungan dengan jerawat. seperti anemia, radang, borok, sembelit, kesulitan pencernaan, dan gangguan-gangguan kelenjar dan hormon.

Kemudian langkah selanjutnya, memperhatikan jenis makanan dan obat yang dikonsumsi.

Setelah itu, mengonsumsi komposisi tetracycline dalam jumlah kecil untuk jangka panjang (satu kapsul setiap hari selama tiga bulan) bisa membantu penyembuhan jerawat. Apalagi ketika kuman sampai ke akar-akar rambut dan kelenjar minyak.

Langkah kelima yaitu ada beberapa jenis bahan pembersih dan salep yang dibuat untuk mengobati jerawat, seperti komposisi sulfa dan sulfur atau komposisi lainnya yang mengandung asam salisilat, tetapi disarankan agar tidak menggunakan komposisi apa pun juga kecuali dibawah pengawasan dokter.

Langkah keenam, dalam beberapa kondisi tertentu jerawat diobati dengan sinar ultra violet.

Dan langkah terakhir sis yaitu vitamin A dan B kompleks juga dapat di pakai dalam mengobati jerawat.

Nah itu tips nya sis , semoga kalian berhasil ya mencoba nya !! Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar